Wednesday, November 14

West Coast on the island of Langkawi, Malaysia

Negara-negara di Asia Tenggara terkenal dengan keindahan pantai-pantainya, demikian juga dengan negara tetangga Malaysia. Pulau Langkawi — salah satu tujuan wisata favorit di negara tersebut — memiliki banyak pantai yang indah, layak untuk dikunjungi.

Pulau Langkawi terletak di bagian barat, tidak terlalu jauh dari Penang (tujuan wisata lainnya). Perairan di sekeliling pulau ini juga berbatasan langsung dengan Thailand. Bahkan dari pelabuhan Langkawi, daratan Thailand dapat terlihat dengan mata telanjang.

Di bawah ini ada beberapa pantai di Langkawi yang dapat Anda kunjungi, bila berkesempatan untuk berkunjung ke pulau cantik ini.

Pantai Cenang
Keramaian di Langkawi berpusat di sekitar Pantai Cenang, yang terletak di pesisir bagian barat dan biasanya menjadi tujuan pertama para turis. Pantainya memiliki pasir putih yang sangat lembut.
Ombak di Pantai Cenang juga tidak tinggi dan keras sehingga tidak terlalu membahayakan. Pada saat surut, Anda bahkan dapat menyeberang dengan berjalan kaki ke pulau kecil tak jauh dari bibir pantai.

Pantai Cenang memiliki beragam akomodasi, mulai dari penginapan murah hingga resor mewah. Pada malam hari, jalan utama di pinggir pantai dipenuhi wisatawan asing yang sedang asyik di kafe dan restoran yang berjajar sepanjang jalan.


Pantai Tengah
Pantai Tengah berada tidak jauh dari Cenang, hanya dipisahkan oleh sebuah semenanjung kecil. Pantai ini juga memiliki pasir putih yang halus. Pantai Tengah memiliki bentangan terpanjang di antara semua pantai di Langkawi. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tempat agak sepi, namun tidak terlalu jauh juga dari pusat keramaian.

Pantai Kok
Pantai Kok berada sekitar 12 km dari Pantai Cenang, masih di pesisir barat. Pantai ini juga memiliki pasir yang bersih dan air yang jernih. Pinggir pantai didominasi oleh beberapa resor mewah dan memiliki marina yang modern. Pantai yang berbentuk teluk ini dikelilingi bukit-bukit kapur dengan hutan hujan tropis yang masih hijau. Pantai Kok terletak tidak jauh dari beberapa lokasi wisata lain, yaitu kereta layang menuju ke Gunung Mat Cincang dan Air Terjun Telaga Tujuh.

Pantai Tanjung Rhu
Pantai ini mungkin salah satu yang terbaik di Langkawi karena pasirnya yang sangat halus. Untuk menuju ke pantai ini Anda harus melewati jalanan yang kanan-kirinya masih berupa hutan. Suasana di sini sangat tenang dan pohon-pohon kasuarina membuat pantai terlindung dari teriknya matahari. Di sini ada beberapa resor mewah yang dapat dijadikan pilihan tempat berbulan madu.

Pantai Pasir Hitam
Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna hitam. Ini bukan berarti bahwa keseluruhan pasir berwarna hitam, melainkan pasir yang alami bercampur dengan kandungan mineral dan timah yang berwarna hitam. Bila Anda berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk berfoto dengan sebuah dermaga yang dibangun pada masa silam, yang masih berdiri di pantai ini.


   
 Pantai Pasir Tengkorak
Pantai ini merupakan lokasi piknik favorit masyarakat lokal. Pantai ini terlihat seperti tersembunyi di antara pohon-pohon besar di sekelilingnya. Di kanan dan kiri pantai terdapat batu besar, yang membuatnya bagai tempat persembunyian bajak laut. Tidak jauh dari pantai terdapat Museum Ibrahim Hussein.




Selain itu ada beberapa pantai lain di Langkawi yaitu Pantai Batu Hampar, Pantai teluk Burau, Pantai Datai, Pantai Teluk Yu, dan Pantai Teluk Baru.

0 ulasan:

Post a Comment

Tinggalkan Komen Anda Di Sini Cerita Kedai Kopi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Copyright © Cerita Kedai Kopi